Hidroponik itu apa? pengertiannya

Hidroponik itu apa? pengertiannya

hidroponik

Hydroponics berasal dari 2 kata yaitu Hydro = air dan ponos = daya ( Wikipedia ) Yunani. Hidroponik adalah cara budidaya tanaman dengan menggunakan media air ber nutrisi sebagai pengganti tanah, hidroponik tidak menggunakan tanah sebagai medianya, Tanah biasa diganti dengan media tanam netral seperti rockwool, sekam bakar, cocopeat, verlite, vermiculite, pasir, kerikil, hidroton dll. Saat ini hidroponik telah berkembang luas di masyarakat baik skala hobi maupun skala produksi.

hidroponik botol bekasBagi anda yang berpikir bercocok tanam adalah hal kotor dan menjijikkan, dengan system hidroponik semua itu bisa ditepis. Karena hidroponik tanpa memerlukan tanah untuk menanam tanaman. Lebih asyik, bersih dan sehat. Investasikan dana dan pikiran anda untuk kesehatan keluarga, belajar menanam hidroponik untuk menyediakan sayuran sehat keluarga. Nah masih ragu untuk memulai menanam dengan cara hidroponik??

mau ebook lengkap cara menanam tanaman secara hidroponik?

cara meramu nutrisi hidroponik?

cara membuat sistem NFT?

langsung daftar disini sebelum anda menyesal

5 Comments

  1. Saya sangat tertarik dan berminat sekali bagaimana cara bercocok tanam dengan hidroponik. Bagaimana mulainya dari A hingga Z.
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *