Peluang bisnis hidroponik

Peluang bisnis hidroponik

cabe kebunAda 3 sub peluang yang bisa anda manfaat jika anda belajar hidroponik, dari 3 peluang ini tentu saja masih bisa divariasikan dan di ambil peluang lagi dari masing-masing peluang, namun 3 hal ini sudah memenuhi unsur peluang pokok jika anda belajar ber hidroponik.

1.      Bisnis Perlengkapan dan peralatan hidroponik

Ada cukup banyak peralatan dan perlengkapan hidroponik yang bisa anda jual jika anda ingin memanfaatkan peluang ini. Mulai dari peralatan system hidroponik, alat ukur, kit hidroponik, media tanam dll. Misalnya saja kit hidroponik NFT system,  kit hidroponik wick system, kit hidroponik drip irigasi, pompa aquarium, nipple, stik drip, filter air, hole saw, rockwool, cocopeat dll.

2.      Pelatihan hidroponik, konsultan hidroponik

Besarnya masyarakat Indonesia tentu saja menjadi peluang yang sangat  besar untuk  produk hidroponik, sebagian besar juga petani. Artinya orang-orang yang tinggal dikota pun kemungkinan besar banyak yang memiliki dasar tani, J . Masih banyak masyarakat kita yang belum mengenal hidroponik, kebanyakan mereka takut kalo hidroponik itu susah dan juga mahal. Melalui pelatihan pelatihan pasti akan ada banyak masyarakat yang berminat untuk mengikutinya. Sudah ada beberapa lembaga / orang yang sudah membuka pelatihan Hidroponik namun saya yakin peluang masih terbuka lebar.

3.      Bisnis Sayuran daun dan buah hidroponik

Setiap orang pasti memerlukan sayuran, betul?? Artinya akan ada peluang besar disana. Kalo sayuran saja masih impor harusnya jika kita bisa berproduksi dengan baik pasti bisa diserap pasar dengan baik. Jual sayuran segar hidroponik bisa menjadi alternative yang menarik , apalagi yang mau beli bisa petik sendiri, J. Contoh saja Om Bob Sadino, salah satu kunci kesuksesan usahanya saat ini  adalah karena jualan sayuran hidroponik dan juga sayuran organic. Dia membidik pasar premium untuk produk sayurannya. Dan ternyata sukses kan?? Gimana tertarik bisnis sayuran hidroponik ??

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *