cara membuat starterkit hidroponik wick sistem

cara membuat starterkit hidroponik wick sistem

Untukstarterkit hidroponik yang Baru  akan mulai menanam secara hidroponik pasti akan ada banyak hal yang perlu diketahui. Salah satu yang penting Dan perlu disiapkan sebelum mulai menanam tanaman secara hidroponik adalah peralatan hidroponik Dan sistem hidroponik yang akan digunakan.

Sistem hidroponik yang cukup sederhana Dan murah yaitu sistem wick, air statis . air nutrisi hidroponik dialirkan me media tanam meggunakan wick / sumbu. Anda bisa menggunakan bak air bentuk persegi misalnya ukuran 30x 37 cm untuk 6 lubang tanam. Atau silahkan gunakan bak air dengan ukuran sesuai selera anda. Untuk membuat starterkit hidroponik sistem wick tidaklah Susah, langkah pertama adalah menyiapkan alat Dan bahan:

Bahan untuk membuat starterkit wick sistem

1. Bak penampung nutrisi hidroponik

2. Stereo form tebal 3 cm

3. Media tanam pake rockwool

4. Netpot

5. Kain flanel untuk sumbu

6. Nutrisi hidroponik

7. Air

8. Benih / Bibit

Alat untuk membuat starterkit hidroponik :

1. Alat pelubang stereo form

2. Cutter untuk memotong stereo form

3. Gunting untuk memotong kain flanel

Sediakan alat Dan bahan seperti yang kami sebutkan diatas, nah jika sudah tentu saja and a sudah bisa mulai untuk membuat starterkit hidroponik wick sistem. Pengen tahu gimana cara buatnya? Yuk gabung jadi member dulu, klik disini

2 Comments

  1. Iy sy sdh dpt stereoform nya pa..saya mohon pencerahannya pak..sy kpgn ngembangin hydroponik fi daerah sy soalnya disini blm ada..sy kpengan tetangga,temen2,dan sodara2 sy bs ikut mpraktekannya..tp stiap sy gabung di sbuah grup ujung2nya jualan…sdgkan saya kgn belajar sistem dan tekhniknya ps…gmn pak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *