Alasan memilih selada untuk ditanam secara hidroponik

Alasan memilih selada untuk ditanam secara hidroponik

Sebelum menanam sayuran hidroponik pasti anda sudah memiliki keinginan untuk menanam salah satu jenis sayuran favorit anda. Pada dasarnya hampir semua sayuran baik sayuran daun maupun sayuran buah bisa ditanam secara hidroponik.  Selada, kangkung, bayam merah, bayam hijau, pakcoy, sawi, kailan, seledri, cabe, mentimun, melon , semangka, paprika dan jenis sayuran lainnya bisa di budidaya secara hidroponik.

Selada ada berbagai macam jenis, umumnya harga selada relatif tinggi, karena kebanyakan jenis selada benihnya masih import.

Dibawah ini  beberapa jenis selada yang bisa jadi pilihan dalam anda berhidroponik.

jenis selada lettuce lengkap2

Nah jika anda mau memulai menanam sayuran hidroponik selada bisa menjadi pilihan tepat bagi anda, dibawah ini akan kami uraikan alasan mengapa anda wajib menanam selada :

1. Memiliki nilai ekonomis tinggi

Selada saat ini masih tergolong sayuran dengan nilai ekonomis tinggi, di supermarket selada dijual berkisar 20-60rb / 250 gr.. sedangkan jika anda sebagai petani hidroponik anda bisa menjual selada hidroponik dikisaran 15-50 rb/ kg.. Selain untuk menu sehari2 dirumah tentu bisnis sayuran hidroponik selada ini bisa menjadi alternatif bisnis yang baik untuk anda ambil. dengan luas lahan 500m2 anda bisa mendapatkan omset berkisar 15 juta.

2. Memiliki tekstur yang lembut

Gak percaya? selada banyak dibuat salad, anda juga akan sering menemukan selada di hamburger. Kenapa? karena selada memiliki tekstur yang lembut.

3. Baik untuk kesehatan

selada selain memiliki nilai ekonomi tinggi dan tekstur yang lembut, ternyata selada juga bermanfaat untuk kesehatan anda. Selada mampu meningkatkan kesehatan kulit dan juga penglihatan, karena selada kaya anda VITAMIN A dan juga betakaroten. Selain itu selada juga bisa mencegah kanker dan juga penuaan dini, menguatkan tulang dan meningkatkan kesuburan. Nah banyak kan manfaatnya, tanam selada hidroponik sekarang juga..

4. Tahan terhadap hama

Kata seorang praktisi hidroponik selada adalah salah satu jenis tanaman yang lebih tahan terhadap serangan penyakit.

5. memiliki banyak jenis

Selada memiliki varian yang cukup banyak dengan pasar yang terus ada, belajar menanam selada tentu akan memiliki banyak keuntungan bagi anda.

Mungkin 5 alasan diatas masih belum cukup bagi anda untuk memulai menanam selada hidroponik? anda bisa langsung mulai saja, dari pada bingung cari alasan, hehehe

Masih bingung gimana mau memulai menanam tanaman secara hidroponik? anda bisa melihat lihat alat dan bahan hidroponik klik ya…

dan jangan lupa download ebook teori dasar hidroponik disini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *