Cara Menyemai Benih Bunga Kol

Cara Menyemai Benih Bunga Kol

Menyemai bunga kol dapat anda lakukan dan perlu anda lakukan sebelum anda memulai menanam sayuran bunga kol tersebut. Sayuran bunga kol memang menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk ditanam di kebun, karena akan sangat bermanfaat ketika sudah penen nantinya. Namun, terkadang orang terkendala dengan proses penyemaian yang gagal, sehingga gagal juga dalam ia menanam sayuran bunga kol tersebut. Untuk itu, kali ini kami bagikan cara untuk menyemai bunga kol agar bisa berhasil.

Sayuran bunga kol

Pertama-tama, siapkan terlebih alat dan bahannya.

  1. Benih bunga kol
  2. Air secukupnya
  3. Media tanam, misalnya sekam bakar
Benih bunga kol

Perlu diperhatikan bahwa langkah pertama dalam menyemai adalah menyiapkan media tanam yang lembab. Untuk itu, berikan air secukupnya pada sekam bakar yang sudah disiapkan, baru kemudian benih di tanam di media tanam tersebut.

Jangan lupa untuk menutupi benih dari sinar matahari agar bisa segera pecah benih. Barulah setelah pecah benih, benih tersebut baru bisa atau boleh dikenakan sinar matahari.

Biasanya, kegagalan penyemaian terjadi karena tergesa-gesa ingin pindah tanam. Oleh karena itu, untuk waktu pindah tanam sayuran bunga kol ini adalah ketika sudah muncul daun sejati, biasanya setelah 4 hari keatas baru bisa dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.