Cara Menyemai Benih Sayuran Brokoli

Kalau kamu suka menanam brokoli, berarti kamu sudah satu langkah didepan untuk mendapatkan manfaat besar dari sauran hijau tersebut. Karena, diketahui bahwa sayuran brokoli yang akan anda semai benihnya tersebut dikelan sebagai sayuran sejuta manfaat, artinya banyak manfaat yang bisa didapatakan dari mengkonsumsi sayuran brokoli tersebut. Langsung saja, berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk menyemai benih brokoli tersebut.

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu media tanam yang akan digunakan, semisal kita menggunakan media tanam berupa rockwool.
Sayuran brokoli ketika sudah besar
  1. Kedua, siapkan air secukupnya untuk membuat rockwool yang telah kita persiapkan menjadi lembab.
  2. Baru kemudian kita lubangi rockwool tersebut dengan tujuan agar bisa dimasuki benih brokoli yang sudah kita siapkan dari tadi. Untuk melubangi rockwool, cukup menggunakan alat sederhana seperti tusuk gigi atau semacamnya. Usahakan besar lubang kurang lebih 3x ukuran benih, supaya lebih mudah dalam memasukkan benih nantinya.
  3. Dan langkah terakhir adalah memasukkan benih brokoli yang sudah dipersiapkan dari tadi.
Benih sayuran brokoli
  1. Setelah selesai memasukkan benih, semaian tersebut harus ditutupi dari segala jenis sinar, atau bisa ditutup dengan penutup semaian berwarna gelap.
  2. Selalu cek hasil semaian setiap hari, apabila telah pecah benih, segera kenakan sinar matahari agar segera tumbuh benih tersebut.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *