Cara Menyemai Daun Bawang

Cara Menyemai Daun Bawang

Menyemai daun bawang dapat dilakukan oleh siapa saja yang ingin mencobanya. Hal ini dikarenakan cara penyemaian daun bawang terseubt pun tidaklah terlalu sulit. Apalagi akhir-akhir ini bahan bumbu dapur harga dipasaran semakin naik. Sehingga, menanam sendiri di rumah bisa menjadi salah satu solusi untuk mengantisipasi pelonjakan harga bahan bumbu dapur tersebut. Langsung sja, berikut adalah cara yang bisa dilakukan untuk dapat menyemai daun bawang dengan baik.

Sayuran daun bawang
  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu media tanam yang akan digunakan untuk menyemai daun bawang tersebut. Misalnya menggunakan sekam bakar, maka pastikan untuk menyiapkan wadah untuk sekam bakar tersebut. Karena, tentu sekam bakar membutuhkan wadah yang tepat untuk bisa digunakan untuk menyemai.
  2. Lalu, basahi sekam bakar tersebut hingga sekam tersebut berubah dari kering menjadi lembab.
  3. Baru kemudian benih bisa ditanam kedalam sekam bakar yang sudah lembab tersebut. Untuk mempermudah dalam mengelola benih yang disemai, usahakan untuk menata jarak antar benih yang ditanam.
Benih daun bawang
  1. Tutup benih dan sekam bakarnya sekalian dengan penutup semaian berwarna gelap, agar benih terlindungi dari sinar yang bisa menghambat pertumbuhannya.
  2. Setelah pecah benih, barulah penutup atau penutup semaian bisa dibuka dan benih dapat dikenakan ke sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *