Cara Menyemai Daun Corriander

Cara Menyemai Daun Corriander

Masa kamu tidak tahu apa itu daun corriander? Oh iya, bagi kamu yang belum tahu, atau yang masih awam dengan nama ini, admin beri tahu. Bahwa daun corriander adalah sama dengan daun ketumbar yang ada di indonesia. Daun corriander adalah sebutan yang digunakan untuk lebih memudahkan penamaan di dunia internasional saja. Sebenarnya, daun corriander tersebut sama dengan daun ketumbar yang ada di Indonesia. Kalau kamu ingin menyemainya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Sayuran coriander (daun ketumbar)
  1. Siapkan rockwool. Rockwool nanti akan digunakan untuk menjadi media tanam. Menggunakan rockwool sebagai media tanam diyakini lebih praktis daripada menggunakan tanah karena lebih higienis.
  2. Berikan air secukupnya pada rockwool yang telah disiapkan tersebut, tetapi jangan terlalu basah. Usahakan untuk membuat rockwool menjadi lembab saja.
  3. Kemudian, lubangi rockwool tersebut menggunakan tusuk gigi atau semacamnya. Besarnya lubang kira-kira 3 kali besarnya benih.
  4. Masukkan benih pada lubang yang telah disiapkan pada rockwool, kemudian tutup benih tersebut agar terhindar dari cahaya. Untuk menutupnya bisa menggunakan sembarang atap yang berwarna gelap.
Benih daun ketumbar
  1. Selalu cek setiap hari apakah benih yang disemai tersebut sudah pecah benih ataukah belum. Kalau sudah pecah benih, maka penutup atau atap yang berwarna gelap tersebut dapat disingkirkan, kemudian benih dikenakan sinar matahari sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.