Cara Menyemai Benih Sawi Putih

Cara Menyemai Benih Sawi Putih

Jika anda ingin menyemai sawi putih tetapi masih bingung bagaimana caranya, berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan. Cara berikut ini dapat anda praktekan sendiri dirumah dengan menggunakan peralatan yang disesuaikan dengan persediaan yang ada di sekitar rumah anda. Jika ada peralatan yang harus dibeli, anda bisa membelinya di toko terdekat atau juga bisa anda beli dengan praktis secara online disini.

Sayuran sawi putih

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu peralatannya sebagai berikut :

  1. Benih sawi putih
  2. Rockwool
  3. Tusuk gigi
  4. Pisau roti
  5. penutup semaian
  6. Air secukupnya

Sebelum benih disemai, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memotong rockwool sesuai kebutuhan menggunakan pisau roti.

Setelah itu, mulailah untuk menciptakan rockwool yang lembab dengan cara direndam dengan air, kemudian ditiriskan secukupnya hingga kondisi rockwool benar-benar lembab.

Rockwool yang lembab berarti sudah siap untuk penyemaian, tetapi sebelumnya rockwool perlu dilubangi terlebih dahulu menggunakan tusuk gigi. Jarak antar lubang pun bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Baru kemudian benih diletakkan di lubang yang telah dibuat tersebut.

Setelah itu, benih perlu ditutup dengan penutup semaian, agar benih terhindar dari cahaya.

Tunggu sekitar 1 hari hingga pecah benih. Dan setelah pecah benih, barulah benih yang sudah tertata di rockwool tersebut dapat dikenakan sinar matahari agar dapat tumbuh dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.