Cara menyemai benih strawberry

Cara menyemai benih strawberry

Tanaman strawberry dapat tumbuh di halaman rumah anda, dan anda akan bisa memanennya. Namun, hal itu tentu harus didukung proses penyemaian benih yang benar. Terkadang, orang tidak bisa menanam tanaman buah kesayangannya hanya karena proses penyemaian yang tidak benar, yang mengkibatkan benih tidak dapat tumbuh. Hal ini tidak lepas karena penyemaian benih itu sendiri membutuhkan beberapa faktor pendukung yang harus dipenuhi dengan baik. Dan apabila anda ingin menyemai benih buah strawberry, maka anda bisa mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

Buah strawberry di tangkainya
  1. Seperti biasa, persiapan pokok harus diprioritaskan, seperti menyiapkan benih, air, media serta media tanam. untuk media tanam yang digunakan, dapat menggunakan rockwool, yang dapat anda order secara online disini.
  2. Permata-tama, buatlah media tanam menjadi lembab. Jika anda menggunakan rockwool, dapat diupayakan dengan mencelupkan rockwool kedalam air secukupnya, kemudian tiriskan hingga menjadi lembab.
  3. Lubangi rockwool lembab anda menggunakan tusuk gigi atau semacamnya, agar nanti bisa dimasuki benih buah strawberry.
  4. Masukkan benih buah strawberry kedalam lubang rockwool, kemudian setelah selesai benih dilindungi dari cahaya dengan cara menutup benih dengan menggunakan penutup semaian yang rapat tidak tembusa cahaya.
Benih tanaman stawberry
  1. Pengecekan benih yang telah ditanam tersebut dilakukan setiap hari, apabila dihari tersebut ditemukan benih yang sudah pecah benih, maka tidak perlu lagi diperlukan penutup benih dan sudah bisa dibiarkan terkena sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *