CARA MENGATASI HAMA KUTU KEBUL PADA TANAMAN CABE.

http://www.hidroponikuntuksemua.com

Image result for kutu kebul cabe

Kutu kebul adalah hewan dari kelompok serangga (insekta) yang termasuk dalam famili Aleyrodidae termasuk dalam superfamili Aleyrodidae ,subrodo sternorryccha ,ordo homopetra.famili Aleyrodidae terdiri dari dua subfamili yaitu Aleurodicinae dan Aleyrodidae.

Sikul hidup kutu kebul terdiri dari fase telur ,nimfa,pupa dan imago. serangga ini dapat di bedakan dengan mudah dari serangga lainya yaitu dengan adanya lilin yang pada umumnya berwarna putih di ujung atau duri pada dorsal dan terdepat beberapa jenis yang memiliki banyak lilin.karena mempunyai kanduangan lilin pada tumbuh kutu kebul ,serangga ini di namakan Whiteflies .kutu kebul betina meletakan telurnya dengan pedicelnya .Nimfa yang memiliki tungkai hanya pada fase instar satu yang di sebut Crawler,setelah ganti kulit ,mereka akan menetap dan tungkai tereduksi.

B.tabaci Gennadiusmerupakan salah satu spesies dari kutu kebul yang pada umumnya sering ditemukan dan memiliki kisaran inang yang luas.B tabaci betina di ketahui sering menularkan virus dari pada yang jantan.

Bentuk telur serangga ini oval ,berwarna putih ukuran kecil dengan tungkai pendek untuk menempel pada daun .telur yang sudah matang di tandai dengan perubahan warna yang kuning ,Nimfa B berwarna transparan ,pada fase pupa berwarna kemerah merahan dan terdapat celah caudal ketika dewasa serangga ini berwarna coklat terang hingga kuning dengan sayap tipis .

DI BAWAH INI CARA MENGATASI HAMA KUTU KEBULl

Alat Dan Bahan

  • Bawang putih 1 ons
  • Kunyit 1 ons
  • Lengkuas 3 ons
  • Sereh 3 batang Merica secukupnya

Cara membuatnya

Semua bahan di jadikan 1 dan di tumbuk sampai halus ,tambahkan air 1 liter dan didihkan sebentar.setelah selesai pindahkan ke ember atau wadah.tambahkan sabun cuci yang di gunakan untuk mencuci piring biasanya secukupnya saja,aduk sampai rata,kemudian dinginkan.sebelum digunakan saring dengan kain halus,agat tidak menyumbat semprotan.

Aplikasi :tambahkan air,setiap 100cc-200cc tambahkan 3 s/d 4 liter air,semportkan pada tanaman yang terkena hama.