Cara Berhasil Menyemai Bayam Merah

Cara Berhasil Menyemai Bayam Merah

Menanam bayam merah adalah pilihan tepat ketika seseorang hendak bertanam secara hidroponik. Sayuran bayam merah termasuk salah satu tanaman sayuran daun yang mudah untuk dilakukan penanaman secara hidroponik. Selain mudah untuk ditanam, tumbuh kembang sayuran ini juga enak dipandang mata. Dengan warna yang unik, sekaligus kesegaran yang konsisten, tanaman ini dapat menjadikan kebun leibh berwarna. Apalagi kalau sudah dipanen, sayuran ini juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh manusia. Namun, sebelum memulai bertanam, perlu dilakukan langkah penting diawal yang disebut dengan langkah penyemaian. Seperti apa cara penyemaian bayam merah agar berhasil? Berikut ulasannya.

Hasil semaian bayam merah di rockwool

Pertama-tama, siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu:

  1. Benih bayam merah, untuk order bisa menghubungi nomor CS kami di 081215773352 / ERVIN.
  2. Rockwool
  3. Tusuk gigi
  4. Penutup semai
  5. Air secukupnya

Terlebih dahulu basahi rockwool dengan air secukupnya hingga lembab.

Kemudian buat lubang semai pada rockwool menggunakan tusuk gigi. Kemudian masukkan benih bayam merah ke lubang semai yang baru saja selesai dibuat. Pada satu lubagn bisa dimasuki 2 benih sekaligus dengan posisi benih tertidur.

Letakkan rockwool dan benih yang ada didalam lubang di tempat yang teduh kemudian tutup rapat menggunakan penutup semai yang telah dipersiapkan.

Benih akan pecah benih dalam waktu 1 hari, dengan syarat kelembaban rockwool harus terjaga. Kalaupun dihari ke-1 tersebut belum pecah benih, anda bisa melihat benih yang sudah pecah benih pada umur 2-4 hari. Dan setelah pecah benih, benih tersebut dapat dikenakan sinar matahari supaya tumbuh dengan baik.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *