Cara Menggunakan TDS Meter

TDS meter dapat dikatakan sebagai komponen tak tergantikan ketika anda sudah mulai menanam sayuran dengan sistem hidroponik. Alat ini digunakan untuk mengukur larutan nutrisi yang digunakan. Tanpa menggunakan alat ini, orang hanya bisa memperkirakan saja kadar nutrisi yang dibutuhkan untuk menanam sayuran. Kebiasaan memperkirakan tersebut tentu tidak dianjurkan apabila kita ingin benar-benar berhasil dalam bertanam hidroponik. Itulah alasan yang mungkin tepat mengapa alat yang satu ini tidak tergantikan. Namun, mungkinkah seseorang belum bisa menggunakan alat yang satu ini? Mungkin saja, oleh karena itu kami berharap artikel berikut ini akan sangat bermanfaat bagi para petani atau penanam hidroponik.

Alat TDS meter menunjukkan nilai 1340 ppm

Untuk bisa menggunakan alat bernama TDS meter tersebut, berikut adalah caranya langkah demi langkah yang bisa anda coba.

  1. Buka tutup TDS meter yang berada dibagian bawah alat tersebut. Untuk diingat, area TDS yang ditutup oleh penutup TDS tersebut merupakan area khusus yang perlu diingat.
  2. Tekan tombol “ON”.
  3. Kemudian, celupkan TDS meter ke air sembarang yang penting diperbolahkan digunakan untuk praktek percobaan. Ingat area yang ditutupi oleh penutup TDS meter tadi? Area itulah yang boleh terkena air, sedangkan area diatasnya tidak boleh terkena air.
  4. Lihat berapa nilai yang ditunjukkan pada penunjuk nilai TDS meter. Nilai tersebut akan berubah sendiri ketika anda mengangkat TDS meter dari air, oleh karena itu untuk mencegah terjadinya perubahan nilai, tekan tombol “Hold”.
  5. Kalau sudah dirasa cukup, tekan tombol “OFF”, kemudian cuci dengan air bersih dan keringkan.
  6. Selesai, selamat mencoba. Mudah, kan? Untuk order alat tersebut, anda bebas bisa telp/wa/sms di 081225091786 / mb’ATUN.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *