Cara Berhasil Menyemai Benih Lettuce Green

Tanaman lettuce green adalah salah satu tanaman sayuran yang cocok untuk ditanam dengan sistem hidroponik. Jika sudah berhasil dipanen, sayuran yang satu ini juga kaya manfaat. Beragam masakan pun dapat dikreasikan oleh ibu untuk dijadikan menu olahan yang disukai keluarga. Namun, sebelum memanennya, terlebih dahulu diperlukan suatu proses yang itu proses penyemaian. Untuk berhasil dalam penyemaian tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Hasil semaian benih lettuce green
  1. Siapkan alat penyemaian yang memadahi. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan rocwool, benih lettuce green air secukupnya, dan tusuk gigi atau semacamnya. Untuk order rockwool, anda bisa pesan lewat nomor ini 081225091786 / ATUN,
  2. Kemudian, basahi rockwool hingga lembab. Jangan terlalu basah atau terlalu kering, karena tidak baik untuk benih dan bisa menyebabkan penyemaian berakhir kurang berhasil.
  3. Kemudian, lubangi rockwool menggunakan tusuk gigi. Dilanjutkan dengan meletakkan benih lettuce green di lubang tersebut.
  4. Supaya penyemaian dapat berhasil, perhatikan untuk menutup rapat-rapat rockwool yang digunakan untuk menyemai tersebut. Jangan biarkan sinar bisa masuk ke semaian anda.
  5. Untuk waktu menyemai yang disarankan adalah di sore hari, dan selalu cek semaian anda di pagi hari. Dalam 1-2 hari, benih akan sudah pecah dan siap dikenakan sinar matahari. Selamat mencoba.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *