Cara Mengetahui Kepekatan Nutrisi Menggunakan TDS Meter

Cara Mengetahui Kepekatan Nutrisi Menggunakan TDS Meter

Bertanam hidroponik memang harus dikenalkan dengan nutrisi dan kepekatannya. Karena, kedua hal tersebut memiliki perang penting untuk menumbuhkan tanaman lebih cepat dengan sistem hidroponik ini. kepekatan nutrisi akan mempengaruhi kesehatan tanaman, sedangkan kesehatan tanaman akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman, itulah urutannya. Untuk mengetahui kepekatan nutrisi menggunakan TDS meter, berikut adalah langkah-langkahnya.

Ilustrasi TDS meter digunakan untuk mengukur kepekatan nutrisi
  1. Pertama, pastikan TDS meter anda adalah TDS meter normal yang mampu menunjukkan hasil pengecekan dengan benar. Dengan kata lain, tidak konslet. Untuk order TDS meter, anda bisa menghubungi nomor CS kami di 081225091786 / ATUN.
  2. Lalu, buka tutup TDS meter, tekan tombol ON, dan celupkan ke larutan nutrisi tanaman yang ingin anda cek kepekatannya.
  3. Secara otomatis angka penunjuk penguukuran akan berubah ke angka sesuai dengan kadar kepekatan yang terkandung pada larutan nutrisi anda tersebut.
  4. Setelah beberapa detik, tekan tombol “Hold”.
  5. Angkat TDS meter anda dan pada angka penunjuk hasil pengecekan dapat anda periksa. Itulah hasil pengukuran larutan nutrisi yang kamu punya. Adapun satuan pengukuran larutan nutrisi tersebut adalah ppm(Part Per Million).