Cara Pemberian Nutrisi Sayuran Lettuce Green

Cara Pemberian Nutrisi Sayuran Lettuce Green

Setelah berhasil menyemai benih lettuce green, langkah yang selanjutnya untuk melanjutkan penanaman secara hidroponik adalah langkah pindah tanam. Pada langkah pindah tanam itu sendiri terdapat langkah penting yang tidak boleh dilewatkan oleh para pekebun hidroponik, yaitu pemberian nutrisi. Untuk dapat melakukan pemberian nutrisi pada sayuran lettuce green, berikut ini adalah alat dan bahan yang diperlukan.

Ilustrasi nutrisi yang dipindahkan ke sistem hidroponik NFT
  1. Nutrisi hidroponik sayuran daun, untuk order silakan menghubungi nomor CS kami di 081225091786 / ATUN
  2. Sayuran lettuce green yang siao dipindah tanam
  3. Sistem hidroponik
  4. Ember
  5. Air secukupnya
  6. TDS meter

Nutrisi hidroponik harus dilarutkan di air secukupnya, sesuai prosedur yang telah ditentukan. Lalu, untuk menyiapkan memberikan nutrisi pada sayuran lettuce, terlebih dahulu isi ember dengan air secukupnya. Banyaknya air dapat disesuaikan dengan besar kecilnya sistem hidroponik yang ingin anda gunakan.

Kemudian, sebanyak 1 tutup botol, nutrisi yang sudah dilarutkan diatas, kedalam air yang ada pada ember yang telah disiapkan tersebut.

Sampailah pada inti proses pemberian nutrisi ini, yaitu mengukur kadar ppm. Ukur kadar ppm pada ember menggunakan tds meter, dan dapatkan hasil pengukuran dengan angka 560-840 ppm. Bila masih dibawahnya, maka anda perlu menambah larutan nutrisi sedikit demi sedikit hingga mendapatkan angka yang diinginkan. namun, apabila kelebihan angka, anda perlu menambahkan air sedikit demi sedikit untuk mendapatan angka yang diinginkan.

Setelah mendapatkan angka yang dinginkan yaitu 560-840 ppm, maka larutan tersebut tinggal diaplikasikan ke sistem hidroponik yang anda gunakan, dan lettuce green siap dipindah tanam. selamat mencoba.