Cara Agar Semaian Bayam Tumbuh Rapi

Cara Agar Semaian Bayam Tumbuh Rapi

Bayam banyak disukai anak-anak kecil karena rasa yang dihadirkan sayuran hijau tersebut. Saking senangnya dengan bayam, sampai-sampai produser film kartun sempat menayangkan filem yang menghadirkan sayuran bayam tersebut. Kamu tahu kan gilem apa itu? iya popeye, se pelaut. Karena termasuk sayuran yang disukai anak-anak, maka orang tua tidak ada salahnya untuk menanam sayuran hijau tersebut di pekarangan rumah. Dengan tujuan agar persediaan bayam dapat terpenuhi dengan lebih praktis dan lebih sehat karena dipetik langsung dari kebun tanpa harus melalui perantara petani atau dan sebagainya.

Ilustrasi tray semai yang digunakan

Sebelum melakukan penanaman, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah proses penyemaian. Penyemaian yang baik adalah penyemaian benih yang dapat tumbuh dengan rapi, sehingga pembagian media tanam dan penanaman selanjutnya dapat dilakukan dengna lebih rapi dan lebih mudah. Begitu pula pada saat pemanenan nantinya. Untuk melakukan penyemaian dengan rapi tersebut, berikut cara yang dapat kami berikan.

  1. Gunakan tray semai ketika menyemai benih bayam. Tray semai tersebut dapat memberikan area yang seragam terhadap setiap benih yang tumbuh, sehingga hasil penyemaian akan memuaskan. Untuk order tray semai, anda dapat menghubungi CS kami di 081225091786 / ATUN.
  2. Cara yang kedua adalah waktu yang digunakan untuk melakukan penyemaian sebaiknya adalah sore hari. Hal ini sangat dianjurkan agar benih mendapatkan lingkungan yang cocok dengan tahap pertumbuhannya, sehingga, masa-masa terbaik untuk pecah benih bisa didapat oleh benih bayam tersebut.
  3. Dan cara yang terakhir adalah dengan menyemprot media tanam menggunakan air secukupnya. Ketika anda menggunakan tray semai ketika menyemai, ada beberapa media tanam yang bisa digunakan seperti sekam bakar, rockwool hingga tanah biasa sekalipun. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *