Cara Menanam Lettuce Menggunakan Hidroponik Tower

Cara Menanam Lettuce Menggunakan Hidroponik Tower

Menanam sayuran secara hidroponik tidak hanya dapat dilakukan dengan susunan yang biasa saja. Namun, sekarang ini sudah banyak susunan penanam sayuran hidroponik yang dilakukan dengan susunan yang unik dan lebih bisa memanjakan mata yang memandang. Salah satu susunan unik yang dapat dibuat adalah dengan susunan tower menggunakan starterkit hidroponik tower. Dan kali ini, akan kami berikan tutorial untuk cara menanam lettuce menggunakan hidroponik tower.

Baikah, sebelum memulai penanaman, pertama-tama siapkan terlebih dahulu alat dan bahan dibawah ini.

  1. Starterkit hidroponik tower, untuk order bisa hubungi 082233540789 / kak Lia
  2. Rockwool
  3. Nutrisi
  4. Netpot
  5. Benih sayuran lettuce
  6. Air secukupnya

Pertama-tama anda semai benih sayuran lettuce menggunakan rockwool yang sudah disiapkan. Caranya, terlebih dahulu basahi rockwool hingga menjadi lembab tetapi tidak terlalu basah. Kemudian lubangi rockwool secukupnya dan mulailah untuk meletakkan benih lettuce ke lubang pada rockwool tersebut.

Kemudian, kalau benih diatas sudah pecah benih dan mulai tumbuh memiliki daun sejati, maka sayuran tersebut sudah siap untuk dipindah tanam ke starterkit hidroponik tower diatas. Jangan lupa untuk melarutkan nutrisi dengan air secukupnya serta pemindahan tanaman disertai dengan netpot agar sayuran bisa tersusun dengan baik pada starterkit hidroponik tower.

Foto yang didapat dari lettuce yang ditanam dengan hidroponik tower digantung.

Selamat mencoba.