Tanaman Mahal Yang Bisa Ditanam Hidroponik

Tanaman Mahal Yang Bisa Ditanam Hidroponik

Kamu suka berhidroponik? Saya yakin kamu suka. Kalaupun kamu tidak suka, mungkin hanya belum suka saja. Karena setelah mencobanya, saya yakin kamu akan mulai menyukainya. Karena berhidroponik itu simple, baru, menyenangkan, sehat dan lain-lain. Bertanam hidroponik juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, kalau kita pintar-pintar mengelola tanaman kita. Karena, ada beberapa tanaman yang secara khusus memang memiliki harga yang tinggi dibandingkan tanaman lainnya. Berikut ini saya tulis beberapa tanaman yang memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi dibandingkan tanaman lainnya.

  1. Strawberry

Buah strawberry mungkin tidak banyak diketahui oleh mereka yang tinggal didaratan rendah, karena biasanya strawberry memang tumbuh di daerah pegunungan. Tetapi, anda bisa menanamnya sendiri dengan cara hidroponik, dan menikmati hasilnya, buahnya di rumah anda sendiri. untuk pemesanan bibit strawberry, anda bisa menghubungi CS kami di 081225091786 / kak Atun. Alasan yang paling logis mengapa starberry begitu berharga adalah karena buah tersebut bisa dijual dalam jumlah banyak dan bisa diubah menjadi berbagai makanan lezat mulai dari selai, permen, susu, dan masih banyak lagi.

  1. Seledri

Tanaman yang kedua adalah seledri. Seledri juga memiliki harga yang lebih dibandingkan tanaman lain. Karena, manfaat yang terkandung pada sayuran ini sangatlah banyak. Anda bisa mencarinya sendiri berbagai manfaat yang ada pada seledri ini di internet. Dari pada membeli seledri di pasar, kadang orang lebih memilih untuk menanamnya sendiri dengan cara hidroponik, dan memetiknya untuk mendapatkan seledri yang segar langsung dari kebunnya. Untuk membeli benih seledri, adna bisa menghubungi kami di 081225091786 / kak Atun.

  1. Selada

Selada juga berharga dibandingkan sayuran lain. Bayangkan anda memiliki lahan yang luas, kemudian anda tanami dengan selada hidroponik. Maka, setiap kali panen, ada berapa kg selada yang bisa anda jual ke pedagang mie ayam, pedagang sayuran, tengkulak, ke pasar dan lain-lain. Sangat banyak orang yang membutuhkan sayuran yang satu ini. dalam sebuah penelitian, dari 300.000 hektar lahan, bisa dihasilkan panen selada seberat 3 juta ton per tahunnya.

  1. Tomat
tanaman tomat sudah berbuah ketika ditanam dengan hidroponik

Tomat merupakan tanaman yang juga mahal kalau kita budidayakan dengan sistem hidroponik. Industri hidroponik tomat akan menghasilkan omset yang besar bagi perusahaan karena juga banyak dibutuhkan di pasaran. Di masa yang akan datang, bukan tidak mungkin akan ada lebih banyak pelaku hidroponik yang memanfaatkan buah tomat sebagai buah yang ditanam di kebun industri mereka.

  1. Paprika

Menanam paprika secara hidroponik memang menghasilkan hasil panen yang lebih mahal dari pada penanaman secara konvensional. hal ini didasarkan dari penelitian yang menybutkan bahwa pada setiap 1 tanaman, bisa dihasilkan 2,5 kg buah paprika. Jumlah yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan sistem konvensional yang hanya bisa menghasilkan 1 kg buah saja per tanaman.

Sekian dulu ya, mengenai tanaman mahal yang bisa ditanam dengan hidroponik. Semoga bisa melanjutkan menulis lagi di lain kesempatan dengan menyebutkan lebih banyak tanaman lagi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *