Cara Menumbuhkan Tanaman Di Rumah Dengan Sistem Hidroponik

Cara Menumbuhkan Tanaman Di Rumah Dengan Sistem Hidroponik

Hobi berkebun di rumah sendiri sebenarnya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. akan tetapi tidak semua orang yang hobi berkebun dapat menyalurkan hobi mereka yang bermanfaat itu. Salah satu penyebabnya adalah karena minimnya lahan yang mereka miliki di rumah. sehingga, mereka harus rela untuk tidak bisa menyalurkan hobi yang mereka sukai itu. akan tetapi, kali ini anda akan tetap bisa menyalurkan hobi berkebun anda, meskipun anda hanya memiliki lahan yang sempit sekalipun. salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk bisa tetap berkebun di lahan sempit adalah dengan cara berkebun sistem hidroponik. Lalu, seperti apa cara menumbuhkan tanaman di rumah dengan sistem hidroponik ini? simak penjelasannya berikut ini.

“tanaman hidroponik tanpa tanah”

PENYEMAIAN MENGGUNAKAN ROCKWOOL

Kalau anda ingin berkebun dengan cara hidroponik, maka anda tidak perlu lagi menyemai dengan tanah. anda cukup menyemai tanaman dengan media lain yang disebut dengan rockwool. Anda bisa membeli rockwool ini di toko pertanian atau di toko online di www.hidroponikuntuksemua.com/shop.

PINDAH TANAM DENGAN PEMBERIAN NUTRISI

Pada penanaman konvensional, anda akan menggunakan pupuk organik untuk memberikan makanan terhadap tanaman agar cepat tumbuh. Tetapi, pada penanaman hidroponik, anda bisa mengganti pupuk tersebut dengan nutrisi, lebih tepatnya nutrisi hidroponik. Bentuk nutrisi hidroponik awalnya adalah berbentuk serbuk yang kemudian dilarutkan dengan air. Sehingga, anda bisa lebih mudah memberikan nutrisi hidroponik ini karena sudah berbentuk cair saat diberikan pada tanaman.

PERAWATAN MUDAH KARENA TIDAK TERKENA HAMA TANAH

Bertanam hidroponik di rumah ini bisa dikatakan tanpa kenal hama tanah. hal ini lah yang membuat orang akan ketagihan bertanam hidroponik di rumah karena tanaman akan tumbuh dengan sehat tanpa terkena serangan hama. Faktor yang membuat tanaman hidroponik terhindar dari hama ini adalah karena tanmaan hidroponik tumbuh tanpa tanah, sehingga tumbuhan liar dan hama yang biasanya berasal dari tanah tidak bisa menyerang tanaman hidroponik yang anda tanam.

PANEN LEBIH CEPAT

Hal lain yang membuat orang suka berkebun hidroponik adalah karena tanaman hidroponik dapat dipanen dengan lebih cepat. Kita tahu bahwa tanaman hidroponik terhindar dari hama yang berasal dari tanah. faktor ini lah yang menjadi salah satu faktor mengapa sayuran hidroponik ini dapat dipanen lebih cepat dari pada tanaman lain pada umumnya.

Cukup sekian artikel kami mengenai cara menumbuhkan tanaman dengan sistem hidroponik. Untuk artikel lain, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Kalau anda mau mulai bertanam hidroponik dari sekarang, anda bisa beli “paket grow” yang sudah berisi alat-alat lengkap bagi anda yang mau mencoba bertanam hidroponik di rumah sendiri. Untuk pemesanan, silakan hubungi salah satu nomor WA kami dibawah ini :

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“paket grow”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.