Cara Menanam Sayuran Seledri Dengan Pot Self Watering

Cara Menanam Sayuran Seledri Dengan Pot Self Watering

Bertanam hidroponik adalah hobi yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Terutama mereka yang hidup di perkotaan yang lahannya sempit, tentu bertanam hidroponik menjadi salah satu hobi yang harus mereka penuhi. Karena, bagi mereka yang hidup di perkotaan, bertanam sayuran sehat terkadang harus menggunakan sistem hidroponik ini. selain karena persediaan lahan yang sempit, juga karena kualitas tanah di kota yang mungkin tidak sesuai dengan harapan, sehingga tanaman menjadi kurang subur. Oleh karena itu, ada banyak cara yang terus dikembangkan untuk bisa bertanam hidroponik di kota, salah satunya pengembangan dengan bertanam hidroponik dengan menggunakan pot. seperti apa cara menanam hidroponik menggunakan pot ini? kita akan mulai belajar dengan praktek cara menanam seledri dengan pot self watering.

seledri hidroponik di pot self watering

PENYEMAIAN

Langkah penyemaian sama dengan cara penyemaian benih hidroponik pada umumnya. Kita cukup membasahi rockwool hingga lembab, lalu kita bisa masukkan benih ke lubang tanam dan kita tunggu beberapa hari hingga pecah benih.

PINDAH TANAM

Ada yang berbeda saat anda melakukan pindah tanam dengan pot self watering ini. karena lubang pot yang besar, maka anda perlu menambah media tanam lain selain rockwool yang tadi digunakan untuk penyemaian. Untuk itu, untuk pindah tanam seledri ke pot self watering, anda perlu menambahkan terlebih dahulu media tanam hidroton sesuai batas pot baru kemudian memindah benih yang sudah siap pindah tanam pada pot self watering tersebut.

Setelah itu, anda bisa langsung memberi kan air larutan nutrisi pada tanaman. anda cukup memberi air larutan nutrisi sesuai batas maksimal pada pot, dan pot akan menyiram sendiri sayuran hidroponik kita, karena sudah otomatis siram sendiri…

PERAWATAN

Untuk perawatan seledri hidroponik pada pot self watering ini akan lebih mudah. Anda hanya perlu mengecek apakah tanaman tersebut kekurangan air nutrisi ataukah tidak, karena sistem pot self watering ini tidak perlu kita siram dan segala macam. Jika air nutrisi pada pot mulai berkurang dan sudah sangat menipis, barulah kita tambah nutrisi hingga penuh kembali. Kalau tanaman masih kecil, dalam sepekan mungkin kita hanya perlu menambah air nutrisi satu kali saja, karena konsumsi air nutrisi masih sangat sedikit.

PANEN

Nah, panen seledri dapat anda lakukan apabila telah mencapai waktunya panen. Pada umumnya, sayuran seledri bisa dipanen ketika sudah berumur 120-150 hari.

Nah, kalau anda mau coba tanam sayuran hidroponik dengan sistem pot self watering ini, anda bisa beli pot self watering di kami dengan cara ketik #potself kirim ke salah satu WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

pot self watering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.