Bagaimana Cara Penggantian Nutrisi Pada Sistem Wick Hidroponik?

Bagaimana Cara Penggantian Nutrisi Pada Sistem Wick Hidroponik?

Bertanam hidroponik bisa dilakukan dengan sistem apa saja yang kita suka. Ada banyak sistem hidroponik yang bisa kita pilih sesuai dengan kesukaan kita dan sesuai persediaan alat dan bahan yang kita miliki. Sehingga, bertanam hidroponik akan tetap bisa dilakukan kapan saja ketika kita pintar memilih sistem yang cocok dan sesuai dengan alat dan bahan yang kita miliki. Oleh karena itu, anda tidak perlu takut untuk memulai hidroponik karena banyak cara yang bisa anda pilih untuk bisa segera memulai bertanam hidroponik. Salah satu sistem hidroponik yang banyak dipakai oleh pemula adalah sistem hidroponik wick atau sistem hidroponik sumbu. Sistem ini dirasa paling mudah, akan tetapi ada saat dimana kita harus melakukan pergantian nutrisi secara khusus. Seperti apakah langkah penggantian nutrisi tersebut?

“mengecek larutan nutrisi”

PASTIKAN PERSEDIAAN NUTRISI PADA TANAMAN BENAR-BENAR MAU HABIS

Bertanam dengan sistem wick seperti yang dikatakan sebelumnya mudah dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun. Nah, untuk cara pengecekan persediaan nutrisinya pun cukup mudah. Anda tinggal mengangkat penutup bak nutrisi secukupnya seperti pada gambar diatas. Pastikan bahwa persediaan larutan nutrisi sudah benar-benar sedikit dan harus ditambah. Dengan begitu, nanti kita tidak akan terlalu sering mengganti atau menambah larutan nutrisi sistem wick kita.

SIAPKAN LARUTAN NUTRISI YANG BARU

Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan larutan nutrisi yang dibutuhkan. karena anda masih memiliki larutan nutrisi baku, maka proses ini menjadi jauh lebih cepat. Anda hanya perlu menyiapkan air biasa sesuai bak nutrisi yang kita gunakan. Kemudian, campurkan nutrisi dengan air tersebut, lalu ukur dengan tds meter hingga mendapatkan banyak ppm yang dibutuhkan tanaman yang kita tanam. Pengukuran ppm dengan tds meter dapat membantu kita untuk mendapatkan kadar nutrisi yang akurat untuk tanaman.

TAMBAHKAN LARUTAN NUTRISI YANG BARU SECUKUPNYA

Nah, barulah kita tambahkan larutan nutrisi yang sudah jadi tadi ke bak nutrisi pada tanaman yang ingin kita tambah tadi. Kita tidak perlu membuang nutrisi yang lama, dan langsung bisa menambahkan larutan yang baru sehingga menjadi lebih cepat.

Demikian tutorial untuk menambah larutan nutrisi pada tanaman hidroponik wick, untuk artikel lainnya, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Sedangkan bagi anda yang ingin segera bertanam sistem wick, anda bisa mengunjungi www.hidroponikuntuksemua.com/shop atau bisa menghubungi salah satu WA kami dibawah ini untuk melakukan order/pemesanan.

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“starter sistem hidroponik wick”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *