Step By Step Tanam Cabai Pelangi Di Sistem Fertigasi

Step By Step Tanam Cabai Pelangi Di Sistem Fertigasi

Kalau anda pecinta hidroponik, maka anda bisa mulai mengasah skill hidroponik anda dengan menanam salah satu tanaman buah yaitu tanaman cabai pelangi. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengasah skill hidroponik anda. Akan tetapi mengasah skill hidroponik dengan bertanam tanaman cabai pelangi dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk anda. Bagaimana tidak, selain dapat menikmati masa panen di akhir penanaman, anda juga akan disuguhkan dengan cantiknya sayuran buah cabai pelangi saat berbuah. cabai dengan berbagai warna pelangi ini akan menghiasi keubn hidroponik anda. Anda mau tahu bagaimana step by step tanam cabai pelangi di sistem fertigasi ini? silakan simak penjelasannya berikut ini.

“cabai pelangi dengan sistem fertigasi dutchbucket”

PENYEMAIAN

Skill semai anda akan diuji dengan bertanam cabai pelangi di rumah dengan sistem fertigasi. Untuk cara penyemaian ini kurang lebih sama dengan penyemaian seperti biasanya. Yaitu pertama anda perlu membasahi rockwool hingga lembab, kemudian membuat lubang tanam disana. Kemudian letakkan biji cabai pelangi di setiap lubang yang telah dibuat. Berdasarkan pengalaman farmer kami, anda akan diuji hingga 2 pekan untuk menunggu biji cabai pelangi ini bisa pecah benih.

PINDAH TANAM

Setelah sekitar 2 pekan, benih cabai baru bisa sprout. Berarti anda perlu waktu lebih dari itu untuk bisa pindah tanam. ketika tanaman cabai kecil siap pindah tanam, maka anda perlu membeprhatikan hal berikut, larutan nutrisi. Dalam bertanam cabai pelangi, anda memerlukan larutan nutrisi maksimal 1.600 ppm. Anda juga harus menyesuaikan sistem fertigasi yang anda akan pakai. Kalau boleh menyarankan, anda sebaiknya menggunakan sistem fertigasi dutch bucket yang telah terbukti bisa menumbuhkan cabai pelangi secara hidroponik.

PERAWATAN

Yang paling perlu diperhatikan ketika anda tanam cabai pelangi di sistem fertigasi adalah sirkulasi air itu sendiri. pastikan anda menggunakan alat-alat fertigasi yang berkualitas sehingga sirkulasi air tidak mudah mampet. Karena sirkulasi yang mampet atau kurang lancar dapat menghambat pertumbuhan tanaman cabai pelangi yang kita tanam itu sendiri.

PANEN

Waktu panen cabai pelangi juga menantang skill hidroponik kita. Karena, kita membutuhkan kurang lebih waktu 3 bulan untuk bisa menikmati hasil penanaman caabai pelangi dengan sistem fertigasi. Tetapi, setelah panen anda akan benar-benar bisa menikmati hasilnya karena kualitas cabai pelangi hidroponik sangatlah baik untuk kesehatan keluarga.

Nah, sudah tahu ya cara tanam cabai pelangi dengan sistem fertigasi. Untuk mendapatkan artikel lainnya, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Sedangkan bagi anda yang mau bertanam secara sistem fertigasi, silakan kunjungi website kami di www.hidroponikuntuksemua.com/shop atau hubungi salah satu nomor WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“paket sistem fertigasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.