Resep Memasak Mie Kangkung Hidroponik

Resep Memasak Mie Kangkung Hidroponik

Mengapa banyak ibu-ibu yang suka dengan hidroponik? Apakah anda tahu mengapa kebanyakan orang yang praktek hidroponik di rumahnya sendiri itu ibu-ibu atau wanita yang gemar berkebun? Kalau anda mau tahu jawabannya, maka anda perlu melanjutkan membaca artikel ini. pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai resep memasak mie kangkung hidroponik. Kangkung hidroponik memiliki rasa tersendiri, apalagi kalau kita campur behan makanan lain seperti mie misalnya? Tentu sudah tidak sabar untuk menikmatinya.

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa kebanyakan orang yang suka dengan hidroponik adalah ibu ibu atau wanita. Hal ini salah satunya disebabkan oleh kegemaran ibu-ibu untuk meramu bumbu dapur atau memasak berbagai macam olahan sayuran hidroponik yang dinilai mengasyikan dan patut di coba di rumah tangga yang lain. Yang lebih menarik lagi adalah, kali ini kita akan membahas resep yang bisa dilakukan oleh hampir semua ibu-ibu tumah tangga, yaitu mie kangkung. Mau tahu bagaimana resepnya? Simak penjelasan dibawah ini.

“Mie kangkung hidroponik”

 

BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN

1 ikat kangkung hidroponik

1 bungkus mie apa aja kesukaan anda

3 butir bawang merah iris tipis

1 buah gula jawa

Sedikit terasi

Kecap manis secukupnya

Garam secukupnya

Mentega

Sedikit maezena

Sedikt jeruk nipis

 

LANGKAH-LANGKAH MEMASAK

Pertama-tama, siapkan tersebih dahulu bahan-bahan yang telah disebutkan diatas. Untuk mendapatkan kangkung hidroponik, anda bisa membeli di supermarket terdekat, atau anda juga bisa tanam sendiri kangkung hidroponik di rumah dan langsung memetik dari sana.

Langkah kedua, siapkan wadah untuk merebus mie terlebih dahulu

Langkah ketiga, iris bawang merah dan cabe yang telah disiapkan. Lalu tumis dengan mentega yang kemudian dipadukan dengan terasi. Jangan lupa beri sedikit air.

Langkah keempat, untuk melengkapi tumisan, masukan gula jawa, kecap, garam dan penyedap rasa. Juga tambahkan air sedikti demi sedikit. Lalu, masukan maezena yang sudah diencerkan dengan air dingin. Dan terakhir kita cukup tambahkan sedikit jeruk nipis untuk pelengkap kalau anda suka.

Langkah kelima, rebus kangkung dengan ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Mie kangkung siap disajikan.

 

Nah, itu tadi resep mie kangkung hidroponik yang memiliki rasa tersendiri jika anda masih pertama kali mencobanya. Sekian dulu tips kali ini, untuk artikel lainnya, silakan kunjungi website kami di www.hidroponikuntuksemua.com. Atau bagi anda yang hobi hidroponik kangkung dan mau bertanam kangkung dengan praktis, dapatkan alat-alatnya hemat di website kami di www.hidroponikuntuksemua.com/shop. Atau juga bisa hubungi salah satu nomor WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“Paket tanam kangkung hidroponik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.