Cara Merawat Tanaman Hidroponik Dengan Pot Self Watering

Cara Merawat Tanaman Hidroponik Dengan Pot Self Watering

Bertanam hidroponik menggunakan sistem pot self watering menjadi salah satu percobaan yang patut kita coba. Bertanam hidroponik tidak hanya bisa dilakukan di sistem paralon saja, tetapi juga bisa dilakukan di pot seperti di sistem pot self watering ini. kalau anda mau bertanam hdiroponik dengan sistem paralon, anda mungkin sudah mahir dengan perawatannya disana. Tetapi, jika anda menggunakan sistem pot, anda harus memperhatikan beberapa cara perawatan penanaman yang akankita bahas pada artikel ini. dengan perawatan yang optimal, maka tanaman hidroponik yang anda tanam di pot self watering akan memiliki pertumbuhan yang lebih optimal dan cantik menghiasi kebun anda. Berikut ini adalah beberapa cara perawatan tanaman hidroponik yang bisa anda lakukan.

“Menanam stroberi dengan sistem pot self watering”

PEMBERIAN STOK LARUTAN NUTRISI PERTAMA KALI

Stok larutan nutrisi pertama kali adalah yang paling utama dilakukan untuk bertanam tanaman hidroponik di pot self watering. Larutan nutrisi pertama kali ini harus anda beri perhatian khusus agar memiliki takaran yang pas untuk tanaman. oleh karena itu, pada proses ini, disarankan anda untuk mengukur kepekatan nutrisi yang ada gunakan pada larutan nutrisi anda menggunakan tds meter atau ppm meter yang anda punya.

PENGECEKAN STOK LARUTAN NUTRISI PADA POT

Yang kedua yang perlu dilakukan adalah melakukan pengecekan larutan yang tadi sudah kita taruh pertama kali. Pengecekan bisa dilakukan setiap pagi sebelum kerja atau sore sepulang kerja sehingga tidak mengganggu aktivitas rutinitas anda. Ketika anda melakukan pengecekan, anda akan menemui stok larutan tarsebut semakin berkurang sedikit demi sedikit. Itu berarti sistem pot self watering anda sidah berjalan dengan baik. Pastikan stok larutan nutrisi pada pot tersebut tidak melebihi batas minimal stok. Kalau sudah berada batas minimal tersebut, anda haru smenambah stok larutan nutrisi tersebut.

PENGECEKAN HAMA TANAMAN

Dan langkah yang ketiga adalah pengecekan hama tanaman. Pengecekan hama ini dapat dilakukukan dengan mudah yaitu cukup dengan melihat kondisi kesehatan tanaman hidroponik kita. Kalau ada sesuatu yang mengganjal dan bermasalah, maka tanaman harus segera diatasi.

Sekian artikel mengenai cara perawatan tanaman menggunakan sistem pot self watering, untuk artikel lainnya, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Nah, kalau anda mau bertanam dengan sistem pot self watering ini, anda bisa order peralatannya sekarang juga dengan cara kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com/shop atau dengan order melalui salah satu nomor WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“Pot self watering”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.