Cara Menanam Lettuce Lolorosa Dengan Sistem Wick

Cara Menanam Lettuce Lolorosa Dengan Sistem Wick

Bertanam dengan sistem hidroponik wick memang menjadi pilihan yang tepat apabila anda masih pemula hidroponik. Karena banyak pemula yang disarankan untuk bertanam dengan sistem wick sehingga lebih mudah mendukung proses pembelajarannya. Dan kali ini, kita akan membahas mengenai cara menanam lettuce lolorosa dengan menggunakan sistem wick hidroponik. Lettuce lolorosa merupakan salah satu sayuran yang sehat untuk dikonsumsi keluarga. Salah satu khasiat dari sayuran ini adalah untuk mencegah penyakit asma. Nah, bagi anda yang mau terindar dari sakit asma bisa mencoba sayuran yang satu ini. baiklah, tanpa berlama-lama lagi berikut ini adalah cara menanam lettuce lolorosa dengan sistem wick yang bisa anda praktekan langsung di rumah.

“Sayuran lettuce lolorosa sudah tumbuh dengan baik dengan sistem wick”

PENYEMAIAN BENIH

Untuk menanam lettuce lolorosa sistem hidroponik, anda disarankan untuk menyemai langsung menggunakan rockwool. Caranya, pertama kali rockwool dibasahi hingga memiliki kelembaban yang cukup. kemudian lubangi rockwool tersebut dan taruh benih lettuce lolorosa pada lubang tanam yang telah disiapkan. Tunggu benih selama 1 malam atau satu hari, maka keesokan harinya anda akan menemui benih telah pecah dan muncul tanaman lettuce lolorosa kecil.

PINDAH TANAM

Pindah tanam dapat dilakukan setelah tanaman lettuce lolorosa kecil memiliki daun sejati, yaitu kisaran umur 2 pekan. Pertama-tama, anda perlu menyiapkan sistem wick yang akan digunakan untuk pembesaran tanaman. kemudian, anda bisa mulai melarutkan nutrisi yang dibutuhkan lettuce lolorosa ini. adapun kepekatan nutrisi lettuce lolorosa ini adalah kisaran 560-840 ppm saja.

PERAWATAN

Perawatan sayuran lettuce lolorosa ini tidak jauh berbeda dengan jenis sayuran lain. anda hanya cukup untuk memeriksa larutan nutrisi yang ada pada bak nutrisi sistem wick anda. Pastikan anda mengaduknya setiap pagi atau sore, sehingga larutan nutrisi terhindar dari proses pengendapan nutrisi.

PANEN

Dan langkah yang selanjutnya adalah panen. Anda bisa memanfaatkan sayuran lettuce lolorosa ini untuk dimakan langsung sebagai lalapan anda ketika di rumah. tetapi, anda juga bisa memanfaatkannya untuk diolah menjadi menu baru sesuai selera anda.

Nah, itulah step by step cara menanam lettuce lolorosa dengan sistem wick. Untuk artikel lainnya, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Dan bagi anda yang mau order paket sistem wick untuk bertanam sayuran lettuce lolorosa di rumah sendiri, silakan langsung saja kunjungi toko kami di www.hidroponikuntuksemua.com/shop atau bisa dengan menghubungi salah satu WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“Peket sistem wick”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *