Cara Menam Cabai Dorset Naga Agar Tumbuh Maksimal

Cara Menam Cabai Dorset Naga Agar Tumbuh Maksimal

Menanam cabai dorset naga bisa menjadi kebanggan tersendiri apabila kita bisa merawatnya hingga berbuah dan akhirnya panen. Mengapa tidak, cabai yang satu ini merupakan salah satu dari jajaran cabai terpedas di dunia. Memilikinya sendiri di rumah tentu menjadi kebangaan tersendiri. Selain  membanggakan, kita juga memiliki kebebasan untuk mencicipi langsung sensasi kepedasan yang dihasilkan cabai dorset naga ini.

Kalau anda ingin bertanam cabai dorset naga di rumah, anda perlu mempertimbangkan berapa lahan yang tersedia di rumah kita. Karena tentu saja tidak semua diantara kita memiliki lahan yang cukup untuk bertanam, terutama kita yang hidup di perkotaan yang mana lahan pertanian semakin sempit. Yang tidak kalah pentingnya lagi, kita harus bisa merawat tanaman dorset naga kita agar memiliki pertumbuhan yang optimal. Mau tahu langkah-langkah penanamannya? Simak langkah-langkah berikut ini.

“Cabai dorset naga telah berbuah dengan sistem tanam hidroponik”

PENYEMAIAN

Langkah pertama tidak laindan tidak bukan adalah langkah penyemaian. Menyemai tanaman cabai tentu berbeda denan menyemai sayuran biasa. Kita terkadang dipaksa untuk menunggu hingga berhari-hari menunggu kapan benih yang kita tanam akan pecah benih. Oleh karena itu, kita haru smemperhatikan cara penyemaian kita dengan teliti.

PEMUPUKAN

Untuk pemupukan, sebenarnya bisa disesuaikan dengan selara kita, tetapi usahakan pemupukan dilakukan secara rutin dan jangan sampai tanaman kekurangan nutrisi. Kalau anda bertanam menggunakan sistem hidroponik, pastikan larutan nutrisi yang digunakan dapat mengalir dengan baik sehingga tanaman cabai dorset naga anda tidak akan mengalami hambatan saat tumbuh maupun saat berbuah cabai dorset naga nantinya.

PERAWATAN

Seperti yang disebutkan diatas, anda harus melakukan pemupukan dengan benar. Dan perawatan yang benar lebih dari itu. selain pemupukan yang benar, anda juga harus melakukan perawatan dengan benar setiap harinya.

PANEN

Cabai dorset naga biasanya bisa berbuah dalam waktu 3 bulan. Oleh karena itu, untuk membantu menumbuhkan tanaman cabai dorset naga, anda bisa menyemprotkan larutan “bio-grow” yang berfungsi untuk memaksimalkan fungsi genetika tanaman cabai doset naga anda.

Nah, itulah cara menanam cabai dorset naga agar tumbuh maksimal. Untuk artikel lainnya, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Dan bagi anda yang mau order benih cabe ataupun bio-grow sekarang juga, silakan langsung saja kunjungi toko kami di www.hidroponikuntuksemua.com/shop atau bisa dengan menghubungi salah satu WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“Bio grow berfungsi untuk membantu pertumbuhan genetika tanaman ke tahap maksimal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.