Alasan Memilih Rockwool Untuk Media Tanam Hidroponik

Alasan Memilih Rockwool Untuk Media Tanam Hidroponik

Bertanam hidroponik memang tidak lagi menggunakan tanah sebagai media tanam hidroponik. Lalu, dengan media apakan hidroponik ini? benar, hidroponik menggunakan media tanam yang bernama rockwool. Rockwool ini mungkin masih terdengan awam bagi anda yang baru saja mengenal hidroponik. Tetapi anda bisa mendapatkan rockwool tersebut dengan mudah di toko-toko hidroponik terdekat. Rockwool ini lah yang menjadi pengganti tanah sebagai media tanam hidroponik. Mengapa memilih rockwool sebagai media tanam? mengapa tidak memilih media tanam lainnya? Nah, untuk mengetaui jawabannya, silakan teruskan membaca artikel ini.

Seperti yang disebutkan diatas, rockwool adalah media tanam yang digunakan untuk bertanam hidroponik. Media tanam rockwool ini dibuat oleh pabrik sehingga kita bisa mendapatkannya dengan membeli di toko pertanian terdekat. Bertanam hidroponik menggunakan rockwool adalah pilihan yang tepat. Berikut ini adalah alasan mengapa memilih rockwool untuk media tanam hidroponik.

“Rockwool berbentuk seperti busa”

AMAN DARI SUMBER PENYAKIT

Kalau anda bertanam sayuran, tentu anda ingin sayuran yang anda tanam tersebut adalah sayuran yang sehat. nah, sayuran yang sehat itu sendiri hanya bisa diperoleh dari peralatan tanam yang sehat pula. Dan inilah yang dimiliki oleh rockwool ini. rockwool ini merupakan media tanam yang seht sehingga juga bisa menghasilkan sayuran yang sehat. rockwool terhindar dari sumber penyakit karena proses pembuatannya yang dipanaskan dengan suhu tinggi terlebih dahulu.

MAMPU MENAMPUNG AIR DENGAN BAIK

Alasan kedua mengapa memilih rokwool adalah karena rockwool ini memiliki kemampuan untuk menampung air dengan baik. Hal ini dikarenakan rockwool memiliki bentu seperti busa yang mana bisa menahan air dengan baik. sehingga, tanaman akan sangat terbantu dengan adanya rockwool ini untuk persediaan air.

MEMBANTU MEMAKSIMALKAN PERAN PUPUK

Mengapa rockwool turut membantu memksimalkan peran pupuk? Hal ini dikarenakan rockwool mampu menampung air lebih banyak, sedangkan pupuk hidroponik ini pun berbentu cair, sehingga cocok dengan sifat rockwool yang bisa menampung air lebih banyak.

Nah, itulah alasan mengapa memilih rockwool untuk media tanam hidroponik. Untuk artikel lainnya, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Dan bagi anda yang mau order rockwool, silakan kunjungi toko kami di www.hidroponikuntuksemua.com/shop. Sedangkan bagi anda yang mau mengikuti pelatihan di bekasi untuk belajar tentang rockwool dan seluk beluk hidroponik, silakan klik http://bit.ly/2C729Rq atau bisa dengan menghubungi salah satu WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“Suasana saat pelatihan hidroponik di gedung yang nyaman untuk belajar”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.