Cara Menanam Cabai Pelangi Dengan Dutch Bucket Mini

Cara Menanam Cabai Pelangi Dengan Dutch Bucket Mini

Bertanam cabai hidroponik memang memiliki kesan tersendiri dari pada menanam jenis sayuran hidroponik lainnya. Karena, hasil penanaman cabai lebih berkesan dari pada hasil panen sayuran yang bagi sebagian orang sudah dianggap biasa. Apalagi kalau jenis cabai yang ditanam juga cabai unik yang beda dari yang lainnya. Nah, kalau anda mau menanam cabai unik semisal cabai pelangi, anda bisa tanam dengan cara menggunakan sistem dutch bucket mini seperti yang dilakukan oleh farmer kami di kebun. Bertanam cabai pelangi sudah menjadi tugas biasa yang bisa dilakukan dengan mudah.

Kalau anda mau bertanam cabai pelangi dengan cara dutch bucket mini, anda perlu menyiapkan alat dan bahan yang lengkap terlebih dahulu. Terutama dalam pemilihan benih, pastikan anda memilih benih yang sudah teruji kualitasnya. Hal ini dilakukan agar proses penanaman cabai pelangi anda menjadi lebih mudah dari awal hingga akhir. Karena sebaik apapun alat bahan yang kita siapkan, kalau benih yang kita semai kurang bagus, maka proses penanaman juga akan terhambat. Berikut langkah-langkah untuk menanam cabai pelangi dengan dutch bucket mini.

“Cabai pelangi yang ditanam dengan menggunakan dutch bucket mini”

PENYEMAIAN

Penyamaian dapat anda lakukan dengan mudah menggunakan rockwool. Media tanam rockwool ini adalah media tanam hidroponik yang paling direkomendasikan untuk menyamai benih cabai pelangi anda. Proses dari benih hingga pecah benih menjadi tanaman baru, kira-kira dibutuhkan 4-5 hari penyemaian.

PINDAH TANAM

Benih cabai pelangi yang siap untuk pindah tanam adalah benih yang sudah memiliki daun sejati. Dengan tanaman kecil yang sudah memiliki daun sejati ini, kita bisa lebih leluasa dalam memberikan larutan nutrisi terhadap tanaman saat pindah tanam ini.

PERAWATAN

Tahap perawatan tanaman cabai pelangi ini kurang lebih sama dengan perawatan sayuran pada umunya. Anda hanya dituntut untuk menjaga kepekatan larutan nutrisi serta harus bisa menjaga tanaman agar terhindar dari serangan hama.

PANEN

Dan akhirnya anda bisa panen cabai pelangi hidroponik dengan baik apabila perawatan tanaman juga baik. Bentuk cabai pelangi ini sebenarnya sama dengan cabai pada umunya, tetapi yang membedakan adalah warna cabe pelangi yang warna-warni seolah menarik perhatian.

Nah, itulah step by step cara menanam cabai pelangi dengan sistem dutch bucket mini hidroponik. Untuk artikel lainnya, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Dan bagi anda yang mau order paket dutch bucket mini, silakan langsung saja kunjungi toko kami di www.hidroponikuntuksemua.com/shop atau bisa dengan menghubungi salah satu WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“Paket dutch bucket mini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.