Cara Melarutkan Nutrisi Hidroponik

Salah satu skill yang harus dimiliki oleh orang yang hobi hidroponik adalah skill untuk melarutkan nutrisi hidroponik dengan benar. Kita tahu bahwa nutrisi merupakan salah satu kompnen penting yang harus disediakan untuk menumbuhkan tanaman hdiroponik kita. Nutrisi memiliki fungsi yang sama dengan pupuk yang biasa digunakan pada pertanian konvensional. Kalau kita mau berhidroponik tetapi tanpa memiliki nutrisi, bisa jadi hidroponik kita mustahil bisa berhasil. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara melarutkan nutrisi hidroponik.

Katakanlah kita ingin bertanam sayuran kale hidroponik dengan sistem nft hidroponik. Semua alat dan bahan telah disiapkan, mulai dari sistem, rockwool, bak nutrisi, pompa dan lain-lain. anda telah menyiapkan semua peralatannya dengan baik, dan sampailah anda pada tahap penanaman yaitu melarutkan nutrisi. Apa yang akan anda lakukan pertama kali? Nah, berikut ini adalah langkah demi langkah yang perlu dilakukan untuk melarutkan nutrisi.

“Sayuran kale yang diberi pupuk berupa nutrisi hidroponik”

MENYIAPKAN ALAT DAN BAHAN

Anda tentu telah menyiapkan peralatan melarutkan nutrisi dengan baik. nah, untuk melarutkan nutrisi, anda bisa menyiapkan air secukupnya, wadah yang bisa ditutup(misalnya:botol), pengaduk, dan tentunya nutrisi itu sendiri. menyiapkan alat dan bahan adalah hal sepele, kita bisa lanjut ke langkah berikutnya.

MEMBUAT LARUTAN STOK A

Membuat larutan stok A dapat dimulai dengan membuka kemasan nutrisi A, kemudian masukkan ke dalam salah satu wadah yang tadi telah disiapkan. Kemudian, tuangkan air secukupnya ke dalam botol yang sudah terdapat nutrisi A tersebut. lalu, aduk dengan ayunan yang stabil hingga nutrisi benar-benar terlarut. Pastikan larutan nutrisi benar-benar terlarut. Karena, larutan nutrisi A bisa dianggap berhasil terlarut kalau larutan nutrisi tersebut memang sudah benar-benar terlarut.

MEMBUAT LARUTAN STOK B

Membuat larutan stok B memiliki langkah yang sama dengan cara melarutkan nutrisi A diatas. Gunakan botol yang satunya untuk melarutkan nutrisi B ini. dan juga pastikan untuk mengaduk larutan hingga benar-benar terlarut, sehingga larutan stok B siap digunakan.

LARUTAN SIAP DIGUNAKAN

Nah, setelah kedua larutan stok A dan stok B sudah selesai dilarutkan, maka larutan nutrisi tersebut bisa anda gunakan untuk bertanam hidroponik sayuran kale anda.

Nah, itulah cara untuk melarutkannutrisi hidroponik. Untuk artikel lainnya, silakan kunjungi www.hidroponikuntuksemua.com. Dan bagi anda yang mau order nutrisi hidroponik sekarang juga, silakan langsung saja kunjungi toko kami di www.hidroponikuntuksemua.com/shop atau bisa dengan menghubungi salah satu WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“Nutrisi hidrogrow”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *