Cara Menyemai Benih Menggunakan Rockwool

Cara Menyemai Benih Menggunakan Rockwool

Menyemai menggunakan rockwool adalah yang terbaik yang bisa dilakukan untuk bisa bertanam sayuran hidroponik dengan baik. Selain memiliki kualitas yang baik, rockwool juga memiliki harga yang terjangkau sehingga mudah dijangkau para hobiis hidroponik. Kalau anda mau menyemai benih sayuran hidroponik anda menggunakan rockwool, maka anda patut mengikuti beberapa langkah penyemeian yang akan kami bahas pada artikel ini.

Ada banyak macam benih sayuran hidroponik yang dapat anda pilih untuk proses penyemaian anda menggunakan rockwool ini. Jika anda termasuk orang yang suka salad, anda bisa mencoba sayuran semacam lettuce green atau lettuce red. Kedua sayuran tersebut cocok ditanam dengan sistem hidroponik sekaligus bisa disemai dengan mudah menggunakan rockwool ini. Baiklah, berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk menyemai benih menggunakan rockwool.

“Benih lettuce yang telah berhasil di semai di rockwool”

MENGATUR KELEMBABAN

Kelembaban rockwool sangat berpengaruh pada berhasil atau tidaknya proses penyemaian benih anda menggunakan rockwool. Oleh karena itu, anda perlu mengatur kelembaban pada rockwool yang anda gunakan. Usahakan mengatur rockwool agar memiliki kelembaban yang tepat ketika dipakai untuk menyemai.

MENGATUR SUHU UDARA

Suhu udara yang baik untuk menyemai adalah suhu malam hari karena kita tinggal di indonesia. Hal ini mudah bagi kita untuk mencari suhu yang tepat tersebut. Oleh karena itu, ketika anda ingin menyemai anda akan disarankan untuk menyemainya pada sore hari, sehingga hanya tinggal menunggu satu malam saja, anda akan bisa menemui benih yang anda semai sudah pecah benih di pagi harinya.

MERAWAT HINGGA PECAH BENIH

Kalau anda tidak sempat menyemai pada sore hari, maka anda harus merawat benih yang anda semai hingga waktunya nanti pecah benih. Pastikan kelembaban rockwool tetap terjaga terutama di siang hari yang banyak menguap karena terik panas matahari.

Nah, sekian artikel tentang cara menyemai benih menggunakan rockwool. Untuk mendapatkan artikel lainnya, silakan klik www.hidroponikuntuksemua.com. Dan jika anda mau menanam benih anda di sistem hidroponik tower, anda bisa order starterkit tower di website www.hidroponikuntuksemua.com/shop atau bisa menghubungi kami melalui nomor WA kami dibawah ini:

081225091786

081215773352

082220937342

082227639118

082300015354

085742123767

082233540789

“Starterkit hidroponik tower gantung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *