Serba-Serbi Tentang Seledri

Serba-Serbi Tentang Seledri

Hidroponikuntuksemua.com – seledri merupakan salah satu sayuran yang tidak kalah terkenalnya dengan sayuran lain seperti kangkung, bayam dan lain-lain. Kalau anda merupakan seorang yang suka memasak, tentu anda akan tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini. Sayuran ini banyak digunakan untuk masakan sup yang dimanfaatkan sebagai panyeda masakan. Sup yang anda masak akan memiliki rasa yang lebih berkesan kalau anda menambahkan sayuran yang satu ini. Selain digunakan untuk penyedap masakan, sayuran ini sebenarnya juga terkenal dengan kegunaannya untuk sekedar lalapan saja. Tetapi, aakah hanya itu saja menfaat dari seledri ini? Tentu saja tidak. Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang seledri ini, kami siapkan serba-serbi tentang seledri berikut ini.

tentang seledri

Khususnya di indonesia, seledri merupakan sayuran yang dipercaya diperkenalkan oleh penjajah dari belanda. Seperti yang diketahui bahwa belanda menjajah indonesia selama kurang lebih 3,5 abad. Nah, pada masa itu pula sayuran seledri ini mulai diperkenalkan dan masuk di indonesia. Pada saat itu, sayuran seledri juga digunakan untuk penyedap masakan dan juga untuk lalapan. Karena sayuran ini berasal dari benua eropa, sayuran ini termasuk sayuran yang lebih terkenal di benua tersebut. Sehingga, kalau anda memiliki waktu untuk berkunjung ke negara-negara eropa seerti belanda, portugal, inggris dan lainnya, anda akan lebih mudah menjumpai sayuran yang satu ini. Akan ada banyak jenis masakan yang akan anda jumpai yang terbuat dari sayuran yang satu ini.

Tetapi, ternyata seledri tidak hanya memiliki fungsi sebagai pelengkap bahan masakan saja loh. Ternyata ada manfaat lain yang bisa anda temukan pada sayuran ini. Seledri adalah salah satu sayuran yang serbaguna. Salah satu kegunaan lain dari sayuran seldri adalah sebagai obat-obatan. Hal ini sebenarnya sudah dibuktikan sejarah bahwa sayuran seledri ini telah banyak digunakan sebagai “penyejuk perut” pada masa yunani klasik dan romawi. Seperti dikatakan sebelumnya, karena sayuran ini berasal dari daratn eropa, maka sayuran ini sudah banyak digunakan untuk obat-obatan juga di daratan eropa tersebut.

Selain untuk penyejuk perut seperti yang dimanfaatkan pada masa yunani klasik dan romawi, ada juga manfaat kesehatan lain yang bisa anda dapatkan dari sayuran seledri. Seledri dijuluki sebagai sayuran anti-hipertensi. Sehingga, sayuran ini akan sangat baik bagi kesehatan sebagai anti-hipertensi agar terhindar dari penyakit. Sedangkan untuk anak-anak, sayuran ini juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan. Nah, bagi anda yang memiliki anak kecil yang susah makan, anda bisa menggunakan sayuran seledri ini untuk menambah nafsu makan buah hati tersayang.

Meskipun sayuran seledri memiliki banyak kegunaan dan manfaat bagi tubuh, tetapi ternyata seledri juga tidak baik untuk beberapa orang yang alergi. Kita tahu, seledri telah digunakan sejak yaman romawi dan yunani klasik, tetapi bagi orang-orang yang menderita penyakit modern, terkadang dianjurkan dokter untuk menghindari sayuran ini untuk sementara waktu. Semisal, orang yang menderita penyakit radang ka’al, mereka dianjurkan untuk menghindari segala masakan dari sayuran seledri ini. Oleh karena itu, orang-orang yang menderita penyakit tertentu kadang tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran ini.

Nah, sekian serba-serbi tentang seledri untuk kesempatan kali ini. Sebenarnya ada lebih banyak manfaat yang bisa anda temukan pada sayuran seledri ini. Hal ini menunjukkan bahwa sayuran ini memang sayuran yang memiliki banyak kandungan gizi sehingga baik untuk tubuh manusia. Adapun manfaat lain seledri bagi tubuh adalah untuk mengurangi sakit perut, menurunkan tekanan darah, dan lain-lain. Jika anda mau order benih sayuran seledri, silakan klik disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *