Cara Menanam Mint Dari Batang

Cara Menanam Mint Dari Batang

Hidroponikuntuksemua.com – bertanam hidroponik bisa diaplikasikan untuk berbagai tanaman baik itu berupa tanaman sayuran maupun tanaman lainnya. Berbagai jenis sayuran bisa ditanam dengan sistem hidroponik ini, mulai dari sayuran kangkung, bayam, kobis, dan lain-lain. Selain itu, bertanam hidroponik tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menanam berbagai tanaman herbal yang bermanfaat seperti tanaman daun mint maupun tanaman basil. Sehingga, dengan menanam tanaman herbal tersebut dengan menggunakan cara hidroponik, anda bisa mendapatkan manfaat hidroponik sekaligus bisa mendapatkan manfaat dari tanaman herbal yang ditanam. Untuk bertanam hidroponik tanaman herbal tersebut sebenarnya tidak sulit karena tanaman herbal seperti daun mint tersebut termasuk salah satu tanaman yang mudah tumbuh dengan sistem hidroponik tersebut.

Hidroponik sendiri sebenarnya memiliki banyak cabang atau banyak macam sistem tanam yang bisa diaplikasikan. Salah satu manfaat dari banyaknya sistem hidroponik tersebut tentu saja adalah untuk memudahkan para penanam dalam memilih sistem hidroponik yang mereka sukai. Terlebih dengan banyak sistem yang bervariasi tersebut penanam tidak mudah bosan dengan sistem penanaman hidroponik ini dan bisa melakukan penanaman dengan lebih menyenangkan. Adapun untuk menanam tanaman daun mint, anda bisa menggunakan sistem wick, sistem nft maupun sistem dutchbucket. Anda bisa memilih dari berbagai sistem yang cocok tersebut sesuai dengan ketersediaan alat dan bahan yang anda miliki.

Setelah tanaman daun mint yang anda tanam tersebut bisa tumbuh dengan baik di sistem hidroponik yang anda pilih, maka anda bisa memanennya kapan saja sesuai dengan kebutuhan anda. Kita tahu bahwa tanaman daun mint tersebut merupakan satu diantara banyak tanaman herbal yang tersedia di indonesia yang bisa kita manfaatkan. Salah satu cara untuk memanfaatkan daun mint hidroponik tersebut adalah dengan menyeduhnya untuk dijadikan minuman teh daun mint. Maka, penanam bisa mendapatkan khasiat daun mint melalui minuman daun mint tersebut. Selain bisa dimanfaatkan khasiatnya, anda juga bisa melakukan cara menanam mint dari batang tanaman daun mint yang anda tanam tersebut. Berikut adalah langkah demi langkah untuk cara menanam mint dari batang.

  • Pertama-tama pastikan tanaman mint hidroponik anda siap untuk ditanam dari batang.
  • Setelah itu, siapkan nutrisi hidroponik yang akan digunakan untuk menanam tanaman daun mint tersebut.
  • Untuk melarutkan nutrisi tersebut anda bisa memulai dengan mengggunakan air hangat terlebih dahulu agar pelarutan lebih mudah.
  • Setelah nutrisi siap, masukkan nutrisi tersebut kedalam sistem simple grow yang akan digunakan untuk menanam tanaman mint tersebut.
  • Lalu, letakkan kain flanel kebagian bawah netpot lalu letakkan netpot tersebut ke sistem simple grow.
  • Letakkan sepotong rockwool kedalam netpot tersebut dan sistem siap untuk ditanami tanaman mint dari batang.
  • Untuk menyiapkan tanaman mint, pilih tangkai tanaman daun mint yang kuat dan memiliki daun yang lebat.
  • Setelah selesai memilih, potong bagian bawang tangkai daun mint tersebut menggunakan gunting.
  • Setelah itu, langsung tanamkan ujung tangkai tanaman daun mint tersebut ke rockwool yang berada didalam sistem simple grow tersebut.

Demikian adalah langkah demi langkah yang bisa anda lakukan untuk melakukuan cara menanam mint dari batang. Adapun dengan menanam stek dari batang tersebut akan sangat memudahkan penanam karena tidak perlu lagi menyemai benih daun mint yang biasanya membutuhkan ketelitian dari penanamnya. Nah, bagi anda yang mau order sistem simple grow untuk menanam tanaman mint dari batang ini, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.